Wednesday, January 17, 2018

10 BERITA VIRAL TENTANG AHOK SELAMA IA DIPENJARA

Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara

FaktaLeaks - Pada Minggu malam (7/1/2018), publik kembali digegerkan dengan Berita Ahok Terbaru yang menggugat Cerai Veronica Tan. Awalnya Berita Ahok tersebut tersebar di grup-grup whatshap berupa surat gugatan cerai Ahok terhadap Istrinya tertanggal 5 Januari 2018 yang dilayangkan untuk Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Salah seorang mantan staf Ahok, Frans Oland Simorangkir mengatakan, orang yang pertama kali menyebarkan surat tersebut adalah Joko (mantan wartawan). Sementara itu, Joko saat dihubungi mengaku mendapatkan Surat Gugatan Cerai Ahok dari salah seorang panitera di PN Jakarta Utara.

Ahok adalah sosok populer dan penuh kontroversi, kiprahnya dalam dunia politik yang berhasil mempersempit ruang gerak bagi koruptor menjadikan Ahok sebagai sosok yang dikagumi sekaligus dibenci sebagian kalangan, bahkan sejak dirinya ditahan pada 9 Mei 2017 silam atas kasus penistaan agama, Namanya selalu menjadi trending Berita Viral di Sosmed Terbaru yang selalu mewarnai lini masa di Indonesia. Berikut ini kami telah merangkum 10 Berita Viral Tentang Ahok.



1. SURAT-MENYURAT ANTARA ALLEGRA DAN AHOK
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: megapolitan.kompas.com
Seorang anak perempuan berusia 12 tahun Allegra Freya Berlinawan mengirimkan surat kepada Basuki Tjahaja Purnama yang isinya memberi semangat Ahok. Surat itu pun dibalas Ahok. Berikut isi surat Allegra kepada Ahok:
"Good people are like candle. They burn themselves up to give other light".Thank you for answearing my question about the lack of tourist in museum last year when i visited Balaikota nonetheless, thank you for transforming our beloved Jakarta into a better place. I pray for your health, family, and spirit and i hope you and your loved ones can stay strong amids the difficulties.Jakarta needs more people like you!! The World
Sincerely, Allegra Freya Berlinawan.
Surat itu kemudian dibalas Ahok:
Terima kasih atas suratnya. Semoga kamu tetap semangat untuk mengabdi buat bangsa dan negara. Saya baik-baik di sini.. Tuhan memberkatimu dan keluargamu.Salam BTP Ahok
Adik Ahok, Fifi Letty Indra memastikan keaslian surat itu. Walaupun Ahok dalam penjara, ia sering membalas surat-surat yang masuk kepadanya. Kata Fifi, Ahok akan membalas jika surat tersebut mencantumkan identitas dan alamat jelas.

2. FOTO AHOK KECIL DAN IBU AHOK
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: uzone.id
Menjelang ulang tahun Ahok pada Kamis tanggal 29 Juni 2017, Netizen terkesima dengan kemunculan foto masa kecil Ahok. Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat Ahok saat masih balita sedang duduk dengan wajahnya sangat lucu dan menggemaskan. Tak disangka, bocah lucu dalam foto itu telah menjelma menjadi seorang tokoh populer sekaligus kontroversial di Indonesia. tampak pula ibunda Ahok yang masih berusia muda dan terlihat sangat cantik menawan.

3. FOTO PERUBAHAN WADUK PLUIT DAN CILIWUNG SAAT AHOK ULANG TAHUN
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: news.detik.com
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitternya menggunggah Foto perbandingan perubahan Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung tepat saat Ahok Ulang Tahun pada 29 Juni 2017. Foto tersebut di sertai tulisan “#HBDAhok51 Selamat ulang tahun ke-51 Pak Ahok. Ini salah satu karyamu membenahi Ciliwung dan Waduk Pluit dengan lebih baik.

Pada foto tersebut terlihat jelas perbandingan wajah Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung sebelum dan sesudah ditangani Ahok. Perbandingan perubahan ini juga terlihat jelas dari tampilan citra satelit tahun 2012 dan 2016, dimana Waduk Pluit yang saat itu masih dipenuhi eceng gondok dan pemukiman kumuh berubah menjadi bersih dan tertata rapi. 

Sutopo yang juga merupakan peneliti hidrologi ini, secara pribadi memuji cara Ahok membenahi Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung, ia berharap agar Gubernur DKI baru dapat meneruskan kerja Ahok terutama soal kebersihan dan penataan kota.



4. FOTO VIRAL AHOK BERENANG DI PANTAI
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: tribunnews.com
Foto Ahok yang sedang mandi di pantai jadi bahan perbincangkan netizen di media sosial (medsos). Foto tersebut jadi sorotan netizen gara-gara mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sementara menjalani masa hukuman dua tahun penjara di markas komando Brimob, Depok karena dianggap bersalah dalam menistakan agama.

Sejumlah netizen khususnya dari kelompok ormas Islam yang selama ini berseberangan dengan Ahok, kembali mempersoalkan foto tersebut. Mereka menganggap Ahok mendapat perlakuan istimewa dari kepolisian sehingga bisa leluasa keluar masuk penjara. Karena foto itu, mereka juga menuding aparat tebang pilih dalam menerapkan hukuman.

Berdasarkan penelusuran FaktaLeaks.com, foto yang dimaksud ternyata pernah dipublis pada tanggal 15 Februari 2014 oleh Kompas.com, saat itu Ahok masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan sedang menikmati masa liburan di pantai Belitung Timur.

5. SURAT CINTA AHOK UNTUK ISTRINYA VERONICA TAN
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: nova.grid.id
Tepat tanggal 7 September 2017 malam, Veronica Tan merayakan hari jadi ke- 20 tahun pernikahannya dengan Ahok bersama keluarga dan kerabat dekat dalam sebuah acara tertutup. Ahok yang saat itu tak bisa hadir karena tengah menjalani hukuman, memberikan kado istimewa untuk sang istri Veronica Tan. Kado tersebut berupa “surat cinta” yang dibacakan oleh Nicholas Sean, putra sulung mereka.

Dalam surat tersebut, Ahok mengucap syukur dapat mengikat janji pernikahan dengan Veronica. Seorang wanita yang mencintainya dan mampu menjadi penolongnya dalam keadaan apa pun. Selama Ahok dipenjara, ia kerap memikirkan tentang Veronica dan ia berharap agar Veronica menjadi lebih dewasa dan tetap kuat dalam menjalani cobaan ini.


6. AHOK BELAJAR AGAMA ISLAM, KHATAM AL-QURAN & TERTARIK BACA SURAT AL-MAIDAH
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: tempo.co
Rumor soal Ahok mendalami Agama Islam dengan membaca Al Quran selama mendekam dipenjara Mako Brimob Kelapa Dua, Depok kembali menggemparkan publik. Selama kurang lebih lima bulan di penjara, Ahok dikabarkan tidak hanya membaca halaman Al Quran namun ia bahkan menuntaskan seluruh halaman Al Quran alias khatam. 

Berita ini pertama kali mencuat lewat tulisan Ignatius Haryanto di akun media sosialnya dan di share oleh ribuan netizen yang kemudian menjadi viral. Dalam tulisan yang berjudul ‘Sebuah Selasa Siang Bersama BTP’, Ignatius Haryanto juga mengungkapkan bahwa pada saat itu Ahok menerima kunjungan 10 orang penulis dari berbagai latar belakang profesi seperti wartawan, penulis novel, dosen, sejarawan, dokter, ahli kelautan, dan ahli ilmu agama.

Mantan wartawan itu juga menceritakan bagaimana kegembiraan yang terpancar dari wajah Ahok saat menyambut kedatangan mereka, sepertinya tak nampak raut tertekan diwajahnya walaupun sedang menjalani hukuman dibalik penjara, justru Ahok lebih banyak bicara dan mendominasi percakapan di antara mereka.

7. FOTO AHOK BERSAMA KELUARGA BESAR
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: tribunnews.com
Foto mirip Ahok yang tampak sedang berpose bersama keluarga besarnya mendadak viral di dunia maya. Foto itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @dulatips pada hari Minggu 29 Oktober 2017, terlihat jelas Ahok berdiri di barisan belakang bersama Veronica Tan istrinya dengan mamakai baju biru-putih bermotif kotak-kotak.

Foto lawas yang sebenarnya diambil pada tahun 2015 itu kemudian menuai pro-kontra dikalangan netizen, pemilik akun Twitter @dulatips pun akhirnya mengklarifikasi foto tersebut. Lewat cuitannya @dulatips mengatakan foto itu berasal akun Twitter @komunitasMCB (aktivis Muslim Indonesia bersatu) yang selama ini dikenal kerap menyerang Ahok dan pemerintahan Jokowi lewat cuitan-cuitannya.



8. AHOK TEBUS IJAZAH SISWI SMAN 3 LAMONGAN
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: wartakota.tribunnews.com
Berita tentang Seorang siswi alumni SMAN 3 Lamongan, Jawa Timur, sempat menjadi viral di medsos setelah ia mengirimkan surat kepada Ahok yang sedang dipenjara di Markas komando Brimob Depok. Sepertinya Siswi berinisial F ini sedang menceritakan masalah ijazahnya yang masih ditahan pihak SMAN 3 Lamongan gara-gara ia belum menyelesaikan pembayaran uang sekolah. Ahok kemudian menanggapi surat siswi itu dan berjanji akan segera memberikan bantuan melalui staf pribadinya, Nael.

Staf pribadi Ahok menyuruh siswi itu agar menghubungi pihak sekolahnya dan meminta rincian tunggakannya. Semula kepala sekolah ini sempat tidak percaya kalau siswi tersebut akan dibantu Ahok, sampai akhirnya si kepala sekolah tersebut menghubungi Nael. Kepada Nael, Kepala sekolah berjanji akan memberikan rincian tagihan dan rekening tata usaha sekolah.

Beberapa saat kemudian siswi itu siswi itu menghubungi Nael dan mengabarkan kalau ijazahnya telah diberikan. Nael sempat heran, kok pihak kepala sekolah mau memberikan ijazah itu “secara gratis” padahal Nael telah berjanji akan membereskan semua tunggakan siswa itu.

9. TULISAN AHOK TENTANG NASEHAT PERNIKAHAN (TAK BOLEH CERAI KECUALI BERZINAH)
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: jabar.tribunnews.com
Dengan menggunakan tinta emas, Ahok merangkai kalimat nasehat pernikahan untuk Fannya dan Deska. Dalam tulisan itu, Ahok menekankan tentang arti cinta dan perceraian. Berikut isi nasehat Ahok :

Untuk Deska dan Fannya"Love prospers when a fault is forgiven"Jika salahnya lebih 1x, tergantung, jenis kesalahan.Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll. tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini.Salam BTPMako Brimob1-1-2018
Saat dikonfirmasi kepada salah satu penerima pesan, Andromeda Fannya, mengakui tulisan itu memang benar dari Ahok. Fannya bahkan menceritakan awal mula munculnya nasehat Ahok itu ketika dia dan suaminya, Deska, memesan buku berjudul 'Ahok Dimata Mereka'. Tak hanya buku yang mereka dapatkan, tapi juga tanda tangan dan pesan khusus dari Ahok.

Berselang 1 minggu dari beredarnya nasehat pernikahan itu, publik kembali heboh dengan munculnya berita Ahok Menggugat Cerai Veronika Tan, sehingga tidak sedikit netizen mencoba mengkait-kaitkan antara nasehat pernikahan dan berita gugatan cerai Ahok. 

10. AHOK GUGAT CERAI VERONICA TAN
Berita Viral Tentang Ahok Selama Ia Dipenjara
image credit: medan.tribunnews.com
Beredarnya surat gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan pada Minggu malam 7 Januari 2018 sempat meramaikan lini masa media sosial di tanah air. Gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada hari Jumat 5 Januari 2018 sore sekitar pukul 15.00. Seorang pegawai PN Jakarta Utara bidang pendaftaran perkara perdata juga membenarkan adanya surat gugatan cerai atas nama Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kantor pengacara Fifi Lety Indra & Partners ditunjuk Ahok sebagai kuasa hukum untuk mendaftarkan gugatan cerai tersebut. Beberapa sumber mencoba menghubungi Fifi Lety Indra melalui panggilan telepon dan pesan singkat namun Fifi Lety Indra yang juga adik kandung Ahok itu enggan menjawab.



Next
This Is The Current Newest Page

1 komentar so far

Hanya MEJAKU99,COM yang terbukti aman dan real PLAYER vs PLAYER maka kami adalah website server PKV yang mempunyai rate kemenangan tertinggi , tidak percaya ? silakan dicoba bossku ^^
Pin BBM : DE0DFAC0
Whatsapp : +6282211603141