10 TEORI KONSPIRASI PALING TERKENAL DI DUNIA YANG MELIBATKAN TOKOH TERNAMA

Teori Konspirasi Global
Teori Konspirasi
FaktaLeaks - Anda mungkin bertanya-tanya, Apa itu Teori Konspirasi? (conspiracy theory) atau Teori Persekongkolan, Artinya adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) yang direncanakan secara rahasia oleh sekelompok orang atau organisasi yang memiliki kekuasaan atau pengaruh besar di Dunia.

Seperti yang diberitakan oleh situs theguardian.com tanggal 27 Oktober 2017, dimana sehari sebelumnya pemerintah Amerika merilis sebanyak 2.891 dokumen terkait pembunuhan John F Kennedy pada tahun 1963, hal ini membuat publik kembali yakin akan adanya konspirasi-konspirasi serupa yang belum terungkap. Dugaan itu bukannya tanpa alasan, karena jauh sebelum dokumen rahasia tentang pembunuhan JFK dirilis, rumor Teori Konspirasi Amerika tersebut sudah tersebar luas di seluruh dunia.



Bagaimanapun, John F Kennedy bukanlah satu-satunya tokoh berpengaruh yang diselimuti konspirasi. Anda mungkin pernah dengar Teori Konspirasi yang ada di Indonesia, yaitu konspirasi antara CIA dan Soeharto dalam upaya menggulingkan pemerintahan Presiden Soekarno dengan memanfaatkan isu G30S PKI. Sebagai imbalannya, Soeharto memberikan izin kepada Freeport untuk mengelolah sumber daya alam Indonesia terutama emas di papua.  Berikut ini kami telah merangkum 10 Teori Konspirasi Paling Gila “bahkan Fiksi” Yang Menyeret Nama Tokoh-Tokoh Terkenal di dunia. 

10. ROBERT MUGABE
Teori Konspirasi Robert Mugabe
image credit: bulawayo24.com
Para aktivis kesehatan dan Hak Asasi Manusia sempat digegerkan dengan keputusan kontroversi yang menunjuk Presiden Zimbabwe Robert Mugabe sebagai Duta Goodwill untuk Organisasi Kesehatan Dunia WHO. Keputusan itu diumumkan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam sebuah konferensi di Uruguay yang berlangsung pada tanggal 18-20 Oktober 2017. 

Seminggu kemudian, WHO membatalkan keputusan tersebut akibat tekanan dan kecaman yang terus berdatangan dari seluruh dunia terutama dari kelompok kesehatan masyarakat dan medis terkemuka seperti Cancer Research UK, Federasi Jantung Dunia dan Gerakan Anti Rokok. Mereka juga membeberkan catatan kriminal Robert Mugabe termasuk 24 dokumen terkait pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Mugabe.

Isu yang berkembang menyebutkan bahwa ada Teori Konspirasi diluar sana yang menuduh Robert Mugabe sebagai sekutu atau bahkan antek-antek Barat. Ia dianggap sebagai "eksekutor" untuk menjalankan rencana-rencana besar Amerika di benua Afrika, tujuannya agar negara-negara Afrika tetap menggantungkan hidup mereka kepada Amerika dan sekutunya. 

Salah satu bukti kuat terkait teori tersebut yaitu, saat Robert Mugabe melakukan perampasan tanah-tanah pertanian milik rakyatnya dan kemudian terjadi krisis pangan yang menyebabkan kemiskinan dan kelaparan dalam skala besar di Zimbabwe. Kondisi itu mengharuskan mereka menggantungkan hidup dari bantuan-bantuan pangan Amerika dan badan amal Global.

9. EMMANUEL MACRON
Teori Konspirasi Emmanuel Macron
image credit: newstatesman.com
Emmanuel Macron adalah presiden termuda Prancis yang terpilih pada Mei 2017 saat usianya baru 39 tahun. Karena memiliki hubungan dekat dengan keluarga Rothchild yang kontroversial, nama Macron pun tak luput dari rumor. Tidak saja dituduh sebagai Antikristus dan Freemason, ia juga disebut-sebut telah dipersiapkan Rothschilds untuk menjadi pemimpin Prancis jauh hari sebelum pemilihan Presiden Prancis 2017.

Emmanuel Macron pernah di nasehati oleh teman dekatnya agar tidak bekerja di perusahaan milik keluarga Rothchild, namun Macron mengabaikan nasehat itu dan menerima tawaran keluarga Rothchild. Karirnya cukup gemilang, bahkan dalam waktu singkat ia telah menempati posisi penting di perusahaan Rothschild & Cie Banque. Sebagai seorang Managing Director, Macron sukses mengakuisisi Cofidis, Atos dan Nestlé dan berhasil memperoleh 3 juta euro dari hasil pembagian fee.

Kehadiran Emmanuel Macron bersama beberapa kepala negara, tokoh politik, petinggi militer, CEO perusahaan ternama, pakar industri, keuangan dan akademisi dalam pertemuan Bilderberg pada Juni 2014 di Kopenhagen - Denmark, seolah mempertegas keyakinan publik atas Teori Konspirasi yang dituduhkan pada Macron dan mentornya.

8. ANGELA MERKEL
Teori Konspirasi Angela Merkel
image credit: i.ytimg.com
Kanselir Jerman Angela Merkel tidak luput dari rumor seputar Teori Konspirasi yang diarahkan kepada dirinya. Angela Merkel dianggap tak peduli terhadap isu terorisme global dengan membiarkan ISIS menembus perbatasan Jerman untuk menyerang Eropa. Selain itu ia juga dianggap memberikan ruang gerak bagi militan ISIS di negaranya untuk merencanakan serangan lanjutan ke sejumlah negara Uni Eropa lainnya.

Teori lain mengatakan bahwa Angela Merkel adalah anggota Illuminati bersama rekannya Duke dan Duchess dari Cambridge. Mereka terlibat dalam Konspirasi yang dikenal dengan istilah The Bielefeld Conspiracy (Bielefeldverschwörung atau Bielefeld-Verschwörung) yaitu isu tentang Kota "palsu" Bielefeld. 

The Bielefeld Conspiracy adalah satir dari Teori Konspirasi yang berasal dari tahun 1993 di sebuah forum diskusi Jerman Usenet, yang mengklaim bahwa keberadaan kota Bielefeld itu "Palsu", dan di viralkan dengan berbagai macam cara. Tidak ada informasi akurat terkait maksud dari penyebaran berita Hoax ini, namun dalam beberapa kesempatan Angela Merkel sering menyinggung soal kota "palsu" Bielefeld.



7. KIM JONG-UN
Teori Konspirasi Kim Jong Un
image credit: cnbc.com
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un, tidak hanya diselimuti kontroversi tetapi juga misteri, bahkan tanggal kelahirannya pun tidak jelas. Begitu juga soal pendidikannya, tidak ada satu pun universitas atau lembaga pendidikan di eropa yang mengkonfirmasi statusnya seperti yang diklaim oleh Kim Jong-Un. 

Kim Jong-Un mulai terkenal sejak ia menggantikan posisi Kim Jong-il sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara dan namanya kembali jadi sorotan ketika ia berani mengancam Amerika dan "menabrak" aturan-aturan PBB terkait soal pengujian Senjata Nuklir.

Dari sekian banyak rumor tentang Kim Jong-un, rumor yang paling aneh yaitu ketika namanya disangkut pautkan atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines Flight MH370 pada 8 Maret 2014 silam. Spekulasi yang berkembang menyebutkan kalau Kim Jong-un telah mengatur pembajakan pesawat tersebut kemudian menyembunyikannya di sebuah hanggar yang terletak di daerah terpencil di Korea Utara, namun pihak Malaysia Airlines (MAS) dan pemerintah Malaysia dengan tegas membantah rumor tersebut. 


6. RATU ELIZABETH I dan II
Teori Konspirasi Ratu Elizabeth
image credit: bluestockingorg.files.wordpress.com & mentalfloss.com
Nama Ratu Elizabeth II seolah tidak cukup hanya dikaitkan dengan konspirasi atas kematian tragis Putri Diana pada tahun 1997. Ratu Elizabeth II juga disebut-sebut "bukan manusia biasa" tapi jelmaan mahluk Reptilian Humanoids pemakan daging dan berdarah dingin. Bahkan lebih dari itu, mahluknya bukan dari Bumi tapi berasal dari suatu tempat di luar angkasa.

Begitu juga rumor tentang Ratu Elizabeth I, yang menolak menikah karena dia sebenarnya seorang hermaprodit (memiliki dua alat kelamin). Rumor ini kemudian jadi perdebatan karena ada pendapat lain mengatakan kalau Ratu Elizabeth I meninggal pada usia 10 tahun karena penyakit sampar / plagueKebanyakan orang di Inggris percaya kalau buku Shakespeare's Sonnets yang telah membuat nama William Shakespeare terkenal, sebenarnya adalah karya atau tulisan tangan dari Ratu Elizabeth I. 

5. BARACK OBAMA
Teori Konspirasi Barack Obama
image credit: msafropolitan.com
Isu miring seputar status kelahiran Barack Obama sempat menghebohkan publik sesaat menjelang pilpres Amerika pada tahun 2008, isu-isu tersebut dianggap sebagai Teori Konspirasi Barack Obama paling gila untuk menyerang kandidat presiden sepanjang sejarah Amerika, bahkan lebih parah lagi Barack Obama dituduh sebagai Satanisme, Antikristus, illuminati, freemason dan reptilian humanoids yang berwujud manusia.

Ketika Obama terpilih jadi Presiden, konspirasi untuk menjatuhkannya terus berlanjut dengan versi yang berbeda, kali ini mereka menyeret Ibu Negara Michelle Obama sebagai anggota kelompok separatis sayap kiri yang disusup ke dalam Gedung Putih untuk mengintai gerak-gerik politik pemerintah Amerika. Tak cukup sampai disitu, bahkan isu terbaru menyebutkan Barack Obama berencana menggulingkan pemerintahan Trump dalam waktu dekat.

4. VLADIMIR PUTIN
Teori Konspirasi Vladimir Putin
image credit: charlierose.com
Presiden Rusia Vladimir Putin adalah tokoh yang paling disegani dikanca politik internasional, dengan postur tubuh yang kekar dan enerjik serta sorot mata yang tajam, membuat ciut nyali para lawan politiknya. Salah satu ciri khas yang paling melekat pada diri Putin yaitu senyuman "misterius"nya, dibalik ekspresi senyum itu tersirat sejuta makna yang sulit ditebak apakah ia sedang marah atau senang. 

Dari semua spekulasi yang berkembang tentang Putin tak heran jika ia disebut sebagai pembunuh berdarah dingin, termasuk rumor dikalangan masyarakat Rusia yang mengatakan kalau ia adalah vampir berusia 100 tahun, bahkan mantan penasehat militer Amerika Condoleezza Rice dan Colin Powell pernah menuding Putin sebagai agen KGB (badan intelijen Uni Soviet) yang masih aktif.

Nama Vladimir Putin kembali mencuat dalam sebuah Teori Konspirasi tentang serangan senjata kimia di Suriah pada bulan April 2017. Serangan tersebut sengaja dirancang oleh Putin sebagai jebakan untuk mengalihkan perhatian Amerika agar Amerika terlibat dan bergabung dalam perang Suriah.



3. JOSEPH STALIN
Teori Konspirasi Joseph Stalin
image credit: bbc.com
Insiden Roswell tahun 1947, memunculkan beberapa Teori Konspirasi tentang UFO dan Alien. Sebagian besar orang percaya bahwa ada pesawat luar angkasa jatuh di New Mexico dan menewaskan seluruh Alien di dalamnya. Namun, pemerintah AS menutup rapat-rapat rahasia itu.

Pada tahun 2011, Annie Jacobson seorang jurnalis investigasi asal Amerika menulis buku yang merinci sebuah rencana gila yang dilakukan oleh diktator Soviet Joseph Stalin. Dalam buku itu Jacobsen menyebutkan bahwa Stalin terinspirasi pada novel berjudul The War of the Worlds, yang kemudian mendorong Stalin untuk menerapkannya dalam perang nyata.

Novel The War of the Worlds ditulis antara tahun 1895 dan 1897, bercerita tentang serangan ke Bumi oleh Alien dari Mars menggunakan mesin Tripod dan persenjataan modern. Novel fiksi ilmiah ini adalah salah satu cerita paling detail soal konflik antara manusia dan mahluk luar angkasa. (wikipedia)

Untuk menjalankan misi itu, Stalin meminta bantuan Joseph Mengele untuk mencari orang-orang mirip Alien yang nantinya ditugaskan sebagai "kru" pesawat jet Horten Ho 229. Pesawat tersebut direncanakan mendarat di kota-kota besar Amerika sehingga menimbulkan kepanikan massal. Namun, sebelum mencapai lokasi pendaratan, pesawat jet Horten Ho 229 jatuh di New Mexico dan di amankan oleh CIA. 

2. ADOLF HITLER
Teori Konspirasi Hitler
image credit: renegadetribune.com
Buku-buku sejarah mengatakan kalau Adolf Hitler bunuh diri pada 30 April 1945 dengan menembak kepalanya sesaat sebelum kota Berlin jatuh ke tangan tentara Soviet. Namun, ada Teori Konspiasi lain yang menampik fakta itu dengan bukti kuat kalau Adolf Hitler masih hidup setelah Perang Dunia II berakhir.

Berdasarkan dokumen CIA, Amerika yakin kalau Adolf Hitler melarikan diri ke Amerika Selatan dan menetap di sana sampai tahun 1955. Hal itu sesuai dengan pengakuan seorang mantan tentara SS bernama Phillip Citroen kepada agen CIA pada tahun 1954, Citroen mengaku sering bertemu Hitler di tempat yang disebut Residencies Coloniales di kota Tunja - Kolombia, sebelum akhirnya pemimpin Jerman itu melarikan diri ke Argentina. Citroen bahkan mengaku sempat diberikan penghargaan Nazi Salute and storm trooper oleh Fuhrer.

Rumor pelarian Adolf Hitler di Amerika Selatan semakin diperkuat lagi dengan ditemukannya fakta-fakta tentang keberadaan Adolf Eichmann dan Josef Mengele yang bersembunyi di Argentina dan Brasil. Adolf Eichmann adalah seorang perencana Holocaust atau otak dibalik pembantaian kaum yahudi, sementara Josef Mengele adalah seorang dokter yang melakukan eksperimen mengerikan terhadap tahanan di Kamp konsentrasi Auschwitz.

1. PEMIMPIN DUNIA dan BANDARA INTERNASIONAL DENVER
Teori Konspirasi Bandara Internasional Denver
image credit: telegraph.co.uk
Selama puluhan tahun, Bandara Internasional Denver dianggap sebagai tempat aneh karena tata letaknya menyerupai swastika dan terdapat simbol Masonik di dalam gedung sehingga menimbulkan banyak spekulasi tentang Teori Konspirasi Dunia Baru.

Mereka yang terlibat dalam proyek pembangunan Bandara Internasional Denver termasuk sebuah kamp konsentrasi bawah tanah, dianggap orang-orang yang ingin membawa AS kembali ke era perbudakan.

Lantas apa kaitannya dengan para pemimpin dunia?.
Ternyata, Bandara Internasional Denver juga memiliki bunker labirin bawah tanah yang berfungsi sebagai tempat evakuasi para Kepala Negara dari seluruh dunia jika terjadi kiamat. Teori ini tidak menyebutkan secara pasti apakah bunker ini dikhususkan bagi Kepala Negara tertentu atau berlaku untuk semua Kepala Negara di seluruh dunia.

0 Response to "10 TEORI KONSPIRASI PALING TERKENAL DI DUNIA YANG MELIBATKAN TOKOH TERNAMA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel