Monday, April 10, 2017

10 FAKTA TENTANG KOREA SELATAN YANG JARANG DIKETAHUI

bendera korea selatan
FaktaLeaks - Korea Selatan adalah sebuah Negara Maju di Asia Timur, yang terletak di bagian selatan semenanjung Korea. Dibagian utara berbatasan langsung dengan Korea Utara. Negara ini juga memiliki batas maritim dengan China dan Jepang. Berbeda dengan tetangganya Korea Utara dimana Korea Selatan telah menerapkan Bebas Visa bagi wisatawan sehingga Negara ini menjadi tujuan Wisata dunia.

Sejak tahun 1950-an, perekonomian di Korea Selatan berangsur membaik, hal ini terlihat dengan pesatnya perkembangan di Korea Selatan terutama dibidang Teknologi dan industri kreatif. 

Berikut ini adalah 10 Fakta Tentang Korea Selatan Yang Jarang Diketahui:



1. ASAL USUL NAMA KOREA
Asal Usul Nama Korea
Nama "Korea" berasal dari nama Goryeo, yang merupakan nama dinasti yang didirikan oleh Jenderal Wang Geon di tahun 918 masehi. Goryeo dapat diartikan sebagai  "Keras dan Jelas". Nama Korea dalam interpretasi puitis diartikan sebagai " Negeri yang tenang dan damai, sebuah Negeri di dataran tinggi dengan aliran sungai yang berkilau”.

Tahukah Kamu? Menurut legenda kuno, Negeri ini milik Empat Harimau? 

2. BERTUBUH RAMPING
Cewek Korea
Di Korea Selatan jarang kita jumpai orang yang bertubuh gemuk, hanya sekitar 3,2% dari populasi Korea Selatan yang mengalami obesitas (kegemukan). Hal ini mungkin  dipengaruhi oleh pola hidup orang Korea Selatan yang disiplin seperti dengan orang Jepang 

3. BAYI BARU LAHIR DIHITUNG BERUMUR 1 TAHUN
Umur Bayi Di Korea
Kedengarannya memang aneh tapi itulah yang terjadi di Korea Selatan. Kalau di Indonesia, setiap awal kelahiran terhitung 0 hari dan umurnya akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Di Korea Selatan, bayi yang baru lahir umurnya sudah terhitung 1 tahun.



4. SURGA BAGI PEMINUM ALKOHOL
Negara Bebas Alkohol
Salah satu hal yang membedakan Korea Selatan dan Negara lain adalah peraturan pemerintah tentang Minuman Beralkohol. Hukum di Korea Selatan sangat melegalkan Minuman Beralkohol.

Dimanapun orang bisa minum minuman beralkohol termasuk ditempat-tempat umum tanpa harus takut ditangkap satpol PP.!
Setiap orang bebas membuka penutup bir atau sumbat sampanye di pusat kota, tidak ada yang menghentikan mereka!

Baca Juga:
10 AKTOR KOREA SELATAN PALING TAMPAN ALIAS TERGANTENG, BIKIN WANITA KLEPEK KLEPEK

5. COWOK KOREA SUKA MEMAKAI KOSMETIK
Cowok Korea Pakai Make Up
Tidak perlu heran jika lihat Cowok Korea Selatan Paling Ganteng, Paling Tampan seperti Exo dan Gong Yoo atau seperti Yohoney yang Imut dan Cool. Layaknya Cewek!  para Cowok Korea Selatan juga suka memakai kosmetik. Dikutip dari beberapa sumber, 30% Cowok di Korea Selatan rutin menggunakan kosmetik. Mereka telah menghabiskan USD. 900 juta/tahun untuk belanja kosmetik. Jumlah ini setara dengan seperempat dari total belanja kosmetik dikalangan Pria di seluruh dunia.

6. PANTANGAN MENULIS NAMA ORANG PAKAI TINTA WARNA MERAH
Larangan Menulis Nama Pakai Tinta Warna Merah
Jika Anda ingin mencatat nama seseorang di Korea Selatan, jangan sekali-kali Anda menggunakan tinta berwarna merah, dengan begitu Anda terhindar dari masalah. Sebab penulisan nama dengan menggunakan tinta warna merah hanya dilakukan untuk orang yang sudah meninggal. 

7. BENCI DENGAN ANGKA 4
Mitos Angka 4
Orang Korea Selatan paling benci dengan Angka “4”, karena menurut filosofi dari nenek  moyang mereka, Angka “4” membawa nasib buruk atau istilah dalam perjudian “Angka  Sial”. Namun penggunaan Angka 4 tetap berlaku bagi penomoran lift, nomor rumah dan sejenisnya.



8. OPERASI PLASTIK KOREA TERBAIK DI DUNIA
Operasi Plastik Terbaik Di Dunia
Korea Selatan merupakan negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia dari sektor Operasi Plastik. Hal ini dimungkinkan karena para ahli Operasi Plastik di Korea Selatan jarang mengalami kegagalan, Diperkirakan sekitar sepertiga dari wanita di Korea Selatan terutama kalangan Artis telah menjalani Operasi Plastik untuk prosedur kecantikan.

9. JARINGAN INTERNET SUPER CEPAT
Internet Tercepat Di Dunia
Korea Selatan adalah salah satu Negara dengan jaringan internet terbaik di dunia.
Kecepatan Download rata-rata 33.5 MB/detik dan kecepatan Upload 17 MB/detik. Hampir 3 kali lebih cepat dari Hongkong.

10. PUSAT TEKNOLOGI ROBOTIK
Pusat Robot Di Dunia
Pada tahun 2012, sebuah penjara dikota Pohang menjadi penjara pertama di dunia yang dijaga dan dikontrol oleh system Robotik. Negara ini juga menggunakan Robot Perang untuk melindungi zona demiliterisasi (DMZ) antara Korea Selatan dan Korea Utara.  Sama halnya dengan Teknologi Robot Jepang, di Korea Selatan juga telah menggunakan Robot untuk mengajar dan menjadi guru di sekolah-sekolah.




1 komentar so far