10 FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG ADOLF HITLER

Adolf Hitler
FaktaLeaks - Adolf Hitler, adalah seorang pemimpin Nazi Jerman yang bertanggung jawab atas kematian 50 juta umat manusia termasuk 6 juta nyawa kaum Yahudi dan 5 juta dari etnis non Arya. Tujuan Hitler untuk mendirikan Orde Baru hegemoni Nazi Jerman yang absolut di seluruh daratan Eropa menjadi cikal bakal terciptanya Perang Dunia ke II, sebuah sejarah kelam dalam peradaban dunia. Berikut adalah 10 Fakta Mencengangkan Tentang Adolf Hitler.



1. TEMPAT KELAHIRAN ADOLF HITLER
Hitler lahir pada 20 April 1889 di waktu sore pada hari Sabtu Paskah di Braunau Am Inn, Austria. Rumahnya terletak di tepi selatan sungai Inn dan berbatasan langsung dengan Jerman. Dari alun-alun Braunau Inn terdapat jalan Salzburger Vorstadt, disitu berdiri bangunan dinding bata yang berlantai tiga dengan nomor rumah 15, disinilah tempat lahirnya sang diktator Adolf Hitler.


2. ARTI DIBALIK NAMA ADOLF HITLER
Nama “Adolf” diartikan sebagai “serigala”. Pada awal karirnya, dia pernah menggunakan nama samaran “Herr Wolf” agar tidak dikenal. Banker tempat persembunyiannya diberi nama "Wolf’s Lair” atau Sarang Serigala. Bahkan anjingnya pun dinamai Wolf. Nama Hitler berarti "petani kecil". Kadang teman-temannya keliru dalam mengejah nama Hitler, mereka sering sebut: “Hutler”, “Hietler”, “Hiedler”, “Huttler”. 

Tahukah Kamu?
Nama asli Adolf Hitler pemberian ayahnya adalah Adolf Schicklgruber 

3. ORATOR ULUNG 
Hitler adalah seorang orator ulung tapi memiliki suara yang serak akibat dampak dari serangan gas pada Perang Dunia I yang menimpahnya.
Menurut para sejarawan, Hitler seorang orator yang mempunyai kharisma dan dapat memahami kondisi psikologis orang, dengan begitu dia mudah menghipnotis mereka. Hitler selalu mempraktikkan gaya pidatonya sendiri sebelum melakukan pidato di depan massa.



4. HITLER SUKA PERANG 
Ketika usianya menginjak 50 tahun pada 20 April 1939, Hitler mengatakan kepada para jendralnya bahwa dia ingin sekali segera berperang selama dia masih kuat dan sehat. Sekitar lima bulan kemudian tepatnya pada 1 September 1939, dia melakukan invasi militer ke Polandia sekaligus menandai awal mula di mulainya Perang Dunia II, Presiden Amerika saat itu F.D. Roosevelt berusia 57 tahun
dan dimulailah Perang Dunia II. dan perdana menteri Inggris, Sir Winston Leonard Spencer Churchill berusia 65 tahun.

5. HITLER PERCAYA PADA TAKHAYUL
Meyakini hal-hal yang berbau mistis adalah bagian dari diri seorang Adolf Hitler, memang sulit dipercaya ketika seorang yang arogan dan begis masih percaya kepada takhayul. Mungkin Anda tidak percaya kalau Hitler tidak pernah melepaskan jubah panjangnya saat berada didepan umum, karena menurutnya dengan melepaskan jubah maka ia akan kehilangan kekuatan dan bisa mengakibatkan celaka. 

Jubah akan dilepaskan ketika ia berada didalam rumah. Itulah alasannya kenapa setiap foto-foto Hitler di tempat umum selalu menggunakan jubah panjang.

6. PENYAKIT HITLER
Semasa hidupnya, Hitler mengidap penyakit kanker dan polip, tim dokternya pernah melakukan pengangkatan polip dari pita suaranya sebanyak dua kali. Dia juga menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dan kram gastrointestinal yang cukup parah, Setiap hari Hitler harus mengkonsumsi sejumlah obat untuk melawan penyumbatan gas didalam perutnya. Selain itu, Hitler juga menderita hepatitis yang dipicu oleh penyumbatan di sekitar kandung kemihnya.

7. KUMIS HITLER YANG FENOMENAL
Sepintas wajah Adolf Hitler terlihat bengis dan menyeramkan ditambah lagi dengan sorot matanya yang tajam, membuat setiap orang takut ketika ditatapnya, namun ada hal yang terasa ganjil ketika kita memperhatikan kumisnya yang cuma secuil itu, terkesan lucu dan menggemeskan. Gaya kumis Hitler ini rasanya bukan kombinasi yang tepat jika dipadukan dengan karakternya yang keras, rupanya gaya kumis ini telah menjadi pilihannya selama puluhan tahun, seperti dilansir dari situs berita mirror menyebutkan bahwa gaya kumis Hitler terinspirasi dari seorang tokoh komedian Charlie Chaplin.



8. KEUNIKAN GAYA HORMAT NAZI
Hormat gaya Nazi yaitu dengan posisi tangan tegap disertai dengan ucapan “Heil Hitler” atau “Sieg Heil” mulai berlakukan bagi rakyat Jerman sejak tahun 1933.Gestur tersebut diadaptasi dari cara penghormatan bangsa Romawi Kuno dengan kata-kata “Hail Victory” yang berarti “Kemenangan yang dielu-elukan”.

9. KONSPIRASI TENTANG KEMATIAN ADOLF HITLER
Selama ini yang diketahui publik adalah Hitler meninggal bunuh diri didalam bankernya dengan cara menembakkan pistol kearah kepalanya, peristiwa ini terjadi ketika tentara uni soviet telah menguasai kota berlin, benteng terakhir pertahanan Nazi. Hitler lebih memilih untuk bunuh diri daripada tertangkap oleh tentara soviet. 

Terkait soal kematian Adolf Hitler, fakta yang berbeda datang dari jurnalis inggris yang bernama Gerrard Williams dan Simon Dunstan. Data dari hasil investigasi yang mereka lakukan dan dimuat dalam sebuah buku yang berjudul Grey Wolf: The Escape Of Adolf Hitler, menyebutkan bahwa Hitler tidak ada di banker saat jatuhnya kota Berlin, ia sudah melarikan diri ke Argentina hingga meninggal di tahun 1962. 

Pertanyaan pun timbul! bagaimana dengan tengkorang yang ditemukan disana? yang sekarang tersimpan di moskow?. Menurut Nick Bellantoni, seorang arkeolog dan ahli tulang dari Connecticut University, Amerika. menyatakan bahwa benar tengkorak yang disimpan di museum Moskow itu adalah milik Hitler tapi bukan di temukan di dalam banker melainkan beberapa puluh meter di belakang halaman banker, karena sebelum meninggal, Hitler telah memerintahkan kepada pengawalnya agar jasadnya dibakar dulu sebelum dikuburkan, hal itu dimaksudkan agar musuhnya tidak mengenali mayatnya.

10. SURAT WASIAT HITLER
Dalam surat wasiat yang dia disampaikan kepada Traudl Junge, sekretaris pribadinya pada tahun 1920-2002, Hitler mengatakan bahwa “walaupun semua orang menyalahkan perang, tapi suatu saat nanti dalam sejarah akan mencatatnya bahwa perang adalah sebagai perwujudan dari tindakan yang mulia dan heroik atas keinginan manusia untuk hidup”.

0 Response to "10 FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG ADOLF HITLER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel